Bupati Pidie Resmikan Pendidikan Berbasis Islam


Bupati Pidie, H Sarjani Abdullah meresmikan pelaksanaan kurikulum pendidikan berbasis islami pada upacara Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke 57 di halaman Kantor Bupati Pidie, Jumat (2/9).
Peresmian itu ditandai dengan membuka kain selubung disaksikan unsur muspida Pidie dan peserta upacara Hardikda terdiri pelajar, guru dan unsur terkait lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murtalamuddin SPd MSP kepada Serambi seusai upacara mengatakan, kurikulum berbasis islami sudah jalan pada Juli 2016 atau tahun ajaran ini. Sedangkan pada hari peresmian sekaligus deklarasi.

Kurikulum diterapkan adalah adanya pembelajaran sore hari seminggu dua atau tiga kali diatur sekolah masing-masing. Sore hari pembelajaran tambahan termasuk ilmu fikih, ibadah dan mengaji.
Adapun sekolah sudah menerapkan adalah 8 SMA, 7 SMP dan 19 SD. Namun begitu, semua sekolah di Pidie akan tahap bertahap akan mengikuti kurikulum ini.

"Tujuan diterapkan untuk mensinergikan pendidikan umum dan pendidikan agama islam di dunia pendidikan," demikian Kadisdik Pidie, Murthalamuddin.

Rujukan : Serambi
Previous
Next Post »